Sabtu, 16 Juli 2011

Gonjang - Ganjing Tender Proyek APBD Tuban 2011 ( 2 ) : Akhirnya diumumkan juga...

Setelah melalui proses penantian yang panjang, sampai dengan selesai prosesi pergantian pucuk pimpinan ( Bupati ), melewati proses perdebatan yang panjang, akhirnya kejelasan tentang proses tender proyek APBD 2011 Kabupaten Tuban yang digelar beberapa bulan yang lalu dibeber kemarin ( 14/07/2011).
Akan tetapi, sesuai dengan prediksi, sebagian besar proyek yang telah selesai lelang serta tinggal menunggu tahap penunjukan pemenang tersebut DIBATALKAN, dengan alasan TIDAK ADA PENAWAR YANG LULUS EVALUASI, demikian kutipan pengumumannya :


PENGUMUMAN HASIL LELANG TAHAP I
Nomor : 602.1 / 200 / PBJ.PU / 414.052 / 2011
Berdasarkan Hasil Evaluasi Penawaran yang dilakukan oleh Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban terhadap Paket Pelelangan sebagaimana terlampir, dan berdasarkan Perpres No. 54 tahun 2010 pasal 83 angka (1) huruf d, yang menyatakan pelelengan gagal jika tidak ada penawaran yang lulus evaluasi penawaran, maka lelang ini dinyatakan GAGAL.
Demikian untuk diketahui dan apabila terdapat sanggahan, kami berikan waktu 5 (lima) hari kerja setelah tanggal pengumuman ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Sebenarnya hal ini bisa dibilang amat janggal, karena memang hal ini ( tidak ada peserta lelang yang lulus evaluasi ) baru terjadi di Kabupaten Tuban setelah beratus-ratus kali melakukan proses lelang proyek. Kenapa sekarang bisa terjadi hal tersebut ? apakah karena standart kelengkapan dokumen yang diperketat, apakah peserta lelangnya butuh upgrade pengetahuan ? atau yang lain lagi ?... Wallahu a'lam ....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar