Selasa, 03 November 2015

Peningkatan SDM PUPR sebagai Kunci Peningkatan Daya Saing Indonesia di Bidang Infrastruktur

Hingga tahun 2019, anggaran pembangunan infrastruktur di Indonesia akan terus meningkat pesat, sementara jumlah SDM bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap bahkan cenderung menurun. Untuk menjawab tantangan meningkatkan tenaga SDM yang mempunyai kapasitas dan kompetensi sesuai kebutuhan organisasi serta mendukung Reformasi Birokrasi, Kementerian PUPR bekerja sama dengan sejumlah mitra perguruan tinggi melakukan Penyelenggaraan  Pendidikan Kedinasan untuk jenjang S2, salah satunya dengan Universitas Diponegoro (Undip), Semarang.
Untuk mempersiapkan karyasiswa penerima beasiswa Kementeriaan PUPR di Undip, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR melaksanakan Kuliah Umum dan Pembekalan Karyasiswa Pendidikan Kedinasan yang dilaksanakan di Kampus Undip , dengan harapan dapat memberikan pemahaman dan mempersiapkan karyasiswa untuk menghadapi tantangan dalam pembangunan infrastruktur PUPR, meningkatkan kesiapan mental karyasiswa dalam meningkatkan karir dan kompetensi SDM PUPR, serta meningkatkan motivasi pengembangan diri, semangat belajar, dan rasa kebersamaan karyasiswa.
Dekan Fakultas Teknik Undip, M. Agung Wibowo, dalam sambutannya mengingatkan pentingnya SDM yang berkualitas untuk dapat bersaing di tingkat global, terutama dengan negara-negara ASEAN jelang berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kepada karyasiswa Agung berpesan agar dapat menyelesaikan masa belajar dalam waktu 4 semester, agar tidak semakin tertinggal dengan SDM lain. Caranya adalah dengan mencuri start di Semester 1 sudah menyusun proposal thesis, di bidang yang disukai, memiliki data yang lengkap, serta tidak perlu terlalu idealis. Disamping itu selain belajar karyasiswa harus memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun network.
Sementara itu, Kepala BPSDM, Anita Firmanti, dalam kuliah umumnya menyampaikan permasalahan dalam pembangunan infrastruktur PUPR dan pentingnya generasi muda dalam menjawab permasalahan tersebut untuk mewujudkan visi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. "Generasi muda harus berkaca pada para pemuda yang menginisiasi kemerdekaan, yang memiliki integritas, kerjasama  dan kepercayaan yang tinggi", ujar Anita. "Di era globalisasi jangan sampai kita hanya jadi penonton, kalian perlu meningkatkan kemampuan bahasa, nilai TOEFL jangan sampai dibawah 500", tambah Anita.
Sebagai institusi yang bertanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, Kementerian PUPR harus meningkatkan daya saing di bidang infrastruktur, dan kuncinya melalui peningkatan SDM PUPR. Karena, kapasitas SDM adalah sumber daya potensial untuk sustainable competitive advantage bagi organisasi. Diharapkan di tahun 2025 semua SDM PUPR sudah menjalankan pelayanan prima. Untuk mewujudkan hal tersebut, generasi muda PUPR harus mau berubah, memiliki inovasi, profesional, kerja keras, kerja antusias, kerja lugas, dan kerja tuntas.
Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama karyasiswa pendidikan kedinasan antara Kementerian PUPR oleh Sekretaris BPSDM, Amwazi Idrus, dan Dekan Fakultas Teknik Undip, M. Agung Wibowo. Kegiatan kuliah umum dan pembekalan karyasiswa yang dilaksanakan selama 2 hari, sejak 1-2 Oktober 2015 ini diikuti 39 karyasiswa dari Magister Perencanaan Wilayah dan Kota serta Magister Manajemen Rekayasa Infrastruktur Undip, menghadirkan narasumber lain yang memberikan materi mengenai "Makna Belajar dalam Kehidupan", Unggul Haryanto Nur Utomo. Kegiatan ini diakhiri dengan outbond untuk meningkatkan kerjasama dan rasa kebersamaan karyasiswa. (Datin BPSDM)(Rw by Gie)

3 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  2. Kepada Yth.
    PERUSAHAAN BUMN & SWASTA NASIONAL

    Di Tempat

    Up : Pimpinan / Finance Manager

    Bersama ini Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa PT ANUGRAH LUAS JAYA adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan atau Non Collateral,Proses Cepat,Bisa dicek Keabsahanya dan Polis kami antar.

    Jenis jaminan yang kami terbitkan yaitu sbb:
    1.Jaminan Penawaran/ Bid( Tender) Bond.
    2.Jaminan Pelaksanaan/ Peformance Bond.
    3.Jaminan Uang Muka/ Advance Payment Bond.
    4.Jaminan Pemeliharaan/ Maintenance Bond.
    5.Jaminan pembayaran akhir tahun SP2D

    Juga beberapa produk jenis asuransi umum lainnya yang kami layani, antara lain:
    1.Custom Bond
    2.Asuransi Cargo
    3.Construction All Risk ( CAR )


    Jenis jaminan Asuransi kami terbitkan antaranya sbb:
    • PT. Asuransi Askrindo
    • PT.Asuransi Jamkrindo
    • PT.Asuransi ASEI
    • PT.Asuransi Sinarmas
    • PT.Asuransi Jasaharja
    • PT.Asuransi Berdikari
    • PT.Asuransi ACA
    • PT.Asuransi Intra Asia
    • PT.Asuransi Bosowa
    • PT.Asuransi Raya
    • PT.Asuransi Mega Pratama
    • PT.Asuransi Ramayana Dll

    Jenis Bank Garansi Kami terbitkan sbb:
    • Bank Mandiri
    • Bank BRI
    • Bank BCA
    • Bank BTN
    • Bank Syariah Bukopin
    • Bank BNI
    • Bank BPD DKI
    • Bank BPD KALTIM
    • Bank BPD Bengkulu
    • Bank BPD JATIM
    • Bank BPD BJB

    Syarat - Syarat Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond Adalah :
    * Membuat surat permohonan Bank Guarantee / Surety Bond
    * Melampirkan Company profil / Biodata prusahaan lengkap
    * Melampirkan laporan keuangan ( neraca rugi/laba ) 2 tahun terakhir
    * Melampirkan photo cofy undangan lelang /SPK/P.O/RKS & Surat kontrak lainya

    CONTOH HITUNG PREMI BANK GARANSI
    CONTOH HITUNG PREMI ASURANSI
    Nilai Jaminan X Rate + ADM
    500.000.000 X 2,5% + 100.000 = RP 12.600.000
    Total Premi = RP 12.600.000
    Nilai Jaminan X Rate + ADM
    600.000.000 X 0,25% + 25.000 = Rp 1.525.000
    Total Premi = Rp 1.525.000

    Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang. Sambil menunggu konfirmasinya saya ucapkan terimakasih.Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan prosedur yang relative mudah yaitu proses cepat serta jaminan polis siap di antar.

    Hormat kami,
    SAIPUL
    PT. anugrah luas jaya
    Alamat: Jl. swadyaIIIno45a cempakabaru jakarta pusat


    Contatc
    Hp (:085212369879 ,)
    fax : 021 42888256
    Telpon : 021 42888259
    E-mail :saipulanugrah22@gmail.com

    BalasHapus
  3. Kepada Yth,

    To : PERUSAHAAN BUMN

    & SWASTA NASIONAL.

    Di Tempat.



    Up/attn : Pimpinan Perusahaan, HRD & Finance Manager , Accounting
    Perihal : Surat Perkenalan & Kerjasama

    Terlampir : 1 Perincian Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond



    Dengan Hormat,

    Salam hangat dari PT. JASA MULYA ABADI (Consultan Bank Garansi Dan Asuransi)

    Perkenankan kami untuk memperkenalkan perusahaan kami, PT. JASA MULYA ABADI .

    Dimana kami telah di back up beberapa perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN serta Perusahaan kami telah ditunjuk untuk memasarkan bank garansi yang terbitkan oleh Bank diantaranya:BANK BNI , BRI , BCA , BII , EXIM , DKI , BTN , SINARMAS , MUTIARA , AGRA , KALTIM , SUMSEL , BUMIPUTERA , serta bank dan Asuransi Penerbit lainnya.Pada kesempatan ini kami menawarkan kerjasama dibidang penerbitan bank Garansi / Surety bond,dimana didalam penerbitannya kami memberikan prosedur relatif mudah yaitu : NON COLLATERAL (Tanpa Agunan), Serta Jaminan polis siap kami antar.



    Jasa General Insurance Bank Garansi Dan Asuransi Yang Kami Tawarkan Diantaranya :



    Ø JAMINAN PENAWARAN (Bid Bond)

    Ø JAMINAN PELAKSANAAN (Performance Bond)

    Ø JAMINAN UANG MUKA (Advance Payment Bond)

    Ø JAMINAN PEMELIHARAAN (Maintenance Bond)



    1.Contractor all risk (CAR)

    2.Conprenshive general liability ( CGL)

    3.Workman compensation liability (WCL)

    4.Automobile liability (AL)

    5.Custom bond

    6.Property all risk (PAR)

    7.Erection all risk ( EAR)

    8.Marine hull insurance (MH)

    9.Cargo

    10`. Sp2d Akhir Tahun ( Surat Perintah Pencairan Dana )

    11.Kredit Modal Kerja (KMK)

    12. LC




    Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan prosedur yang relative mudah yaitu proses cepat serta jaminan polis siap di antar.
    Demikianlah penawaran dari kami, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang,atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


    salam .


    KHAIDIR MUIS

    Div.Marketing
    PT. JASA MULYA ABADI
    (Insurance – Bank Guarantee & Surety Bond)
    Jl. Harapan Mulya IV No. 38, Kemayoran - Jakarta Pusat
    Telp : 021-4260719 (Hunting)
    Fax : 021-4252048
    Email : khaidirmuis.jma@gmail.com

    Mobile : 081367312690

    Kita juga bisa bantu untuk jaminan akhir tahun SP2D

    BalasHapus