Senin, 15 Agustus 2011

Tri Widjajanto Pimpin LPJKN

Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional periode 2011-2015 dikukuhkan oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto di Gedung Kementerian PU, hari ini.

Dari 14 pengurus baru tersebut, terpilih sebagai ketua LPJKN Tri Widjajanto Joedosastro dari BUMN Hutama Karya, yang diwakili oleh Putut Marhayudi, Wiratman Wangsadinata, dan Sarwono Hardjomuljadi

Menteri PU Djoko Kirmanto dalam sambutannya menekenakan kepada kepengurusan LPJKN yang terpilih agar memperkuat perannya dalam pelaksanaan tugas litbang, pelatihan, dan peningkatan peran arbitrase di bidang jasa konstruksi.

Pasalnya, selama ini LPJKN terlalu disibukkan dengan hal yang bersifat administratif sepperti sertifikasi dan registrasi.

"Semoga ke depan tidak lagi disibukan dengan sertifikasi. Dorong lagi peran LPJKN dalam hal pelaksanaan penelitian, pendidikan, dan arbitrase yang selama ini masih agak terlupakan," ujar Djoko.

Selain itu, dia juga berharap adanya kerjasama yang kuat antara pemerintah dan lembaga sesuai dengan prinsip dan tata kelola yang baik sesuai good governance dan good corporate governance.

"Sehingga nantinya penyedia jasa konstruksi yang ada memiliki kompetensi serta daya saing yang kuat untuk berkiprah tidak hanya dalam skala lokal, regional dan nasional, tetapi juga internasional."(bio/ean)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar